Ticker

6/recent/ticker-posts

Berita Sebelum Membeli All New Daihatsu Ayla, Kenali Karakter Transmisi Matic CVT Terbarunya

 


All New Daihatsu Ayla dilengkapi dengan transmisi CVT yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Perubahan sistem transmisi ini merupakan salah satu dari pembaruan yang dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).


Saat melakukan pengujian All New Daihatsu Ayla di Yogyakarta yang berlangsung dari 11 hingga 13 Mei 2023, salah satu hal yang paling menarik untuk diperhatikan adalah huruf-huruf yang tersemat pada tuas transmisi. 


baca juga Dealer mobil daihatsu


Pada tuas transmisi All New Daihatsu Ayla tertera huruf P, D, S, dan B. Dimana P adalah Park atau posisi parkir, D merupakan Drive yang ditujukan untuk berkendara sehari-hari, S singkatan dari Slope untuk kondisi jalanan menanjak atau berkendara agresif, dan B berfungsi untuk Brake ketika melewati turunan terjal.


Anjar Rosjadi selaku Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, " Posisi transmisi S atau Slope ideal ketika mesin membutuhkan tenaga ekstra untuk menyusul kendaraan lain atau menaklukkan tanjakan. Namun, konsumsi bahan bakar tidak akan sebaik posisi D."


Menurut Anjar posisi S juga memberikan sensasi yang sama seperti menggunakan mode Power seperti yang dimiliki Daihatsu Rocky. Saat diuji di jalanan, putaran mesin pun naik ketika memindahkan dari posisi D ke S. Putaran mesin yang awalnya sekitar 2.000 rpm pun naik menjadi 3.000 rpm sehingga memudahkan untuk menikmati output mesin dengan lebih cepat.


Sementara itu, posisi B sebaiknya digunakan saat menemui turunan yang terjal. Saat menggunakan mode B, mobil akan deselerasi dan memberikan sensasi engine brake layaknya mobil matic konvensional.

baca juga harga mobil daihatsu

Penjualan Daihatsu pada Kuartal I 2023 Naik 22,6 Persen

Ini Daftar Lengkap Harga New Daihatsu Sigra (Arief A/Liputan6.com)

Perbesar

Ini Daftar Lengkap Harga New Daihatsu Sigra (Arief A/Liputan6.com)


Penjualan roda empat di Indonesia makin menunjukkan peningkatan yang cukup positif. Bahkan, setelah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tiga tahun lalu, kondisi industri otomotif semakin membaik pada tahun ini.


Bahkan, menutup kuartal 1 2023, salah satu pabrikan mobil besar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mencatatkan penjualan yang positif.


 Dalam tiga bulan pertama tahun ini, jenama asal Jepang ini mencatatkan lebih dari 57 ribu unit atau sekitar 22,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 46 ribu unit.


Secara volume dan kontribusi, penjualan ritel Daihatsu hingga Maret 2023 didominasi oleh tiga model, seperti Sigra sebanyak 16.753 unit, atau berkontribusi sekitar 29,1 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) 13.100 unit (22,8 persen), dan Terios 7.773 unit (13,5 persen).


“Kami bersyukur, menutup Kuartal I penjualan Daihatsu raih capaian positif dengan kenaikan penjualan sebesar 22,6 persen. Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM, Senin (10/4/2023).


Sementara itu, LMPV andalan PT ADM, Xenia harus puas di posisi keempat, dengan penjualan retail sebanyak 7.008 unit atau berkontribusi sebesar 12,2 persen.


Sedangkan untuk Ayla, mampu terkirim sebanyak 6.680 unit sepanjang Januari hingga Maret 2023, dengan kontribusi sebesar 11,6 persen.